loading...

Tutorial Root Dan Unroot Menggunakan Apk Framaroot

Assalamualaikum wr.wb
Di tutorial kali ini loveteen.ga akan menjelaskan bagaimana cara root android menggunakan aplikasi framaroot. Sebelum ke tutorialnya saya akan menjelaskan lebih dahulu apa itu root?

Root adalah system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses maupun mengeksekusi semua file, command, system pada linux. Yang artinya kita bisa sesuka hati mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada dalam sistem handphone.
Kegunaan root pada android antara lain akses tak terbatas terhadap system, instalasi file di memori card, uninstall aplikasi bawaan, backup alikasi system, instalasi custom Rom, menambah RAM android dan lain-lain.
Untuk tutorial Root Android kali ini saya  menggunakan aplikasi Framaroot yang membuat
perangkat android anda menjadi sudah ter Root dengan satu kali klik.
Perlu diingat meRoot android dapat menghilangkan garansi hp tersebut.

  • Pertama kalian unduh dahulu apk framaroot 1.9.2
  • Jika sudah selesai mengunduh,silahkan extract dan install aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk pada Hp anda.
  • Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(Saran pilih Install Superuser)
Cara Root Android dengan FramaRoot
  • Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Jika proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
Cara Root Android dengan FramaRoot

  • Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.
  • Proses Root Selesai.
Untuk yang sudah berhasil melakukan Root pada ponsel Androidnya namun ingin kembali seperti semula bisa mengikuti tutorial cara unroot android dengan FramaRoot berikut ini :
  • Pertama-tama buka aplikasi Framaroot
  • Lalu,pada menu “Select an action to execute after root“, pilih “unroot“. kemudian pilih “Gandalf“.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan kini android mu sudah kembali seperti semula.
Atau anda juga bisa melakukan Unroot dengan cara :
Buka Aplikasi “SuperSU” Pilih menu “Settings” kemudian cari dan klik menu “Full unroot” klik “Continue” . Setelah proses unroot sukses silahkan Restart android anda.

Note : Admin tidak bertanggung jawab, Jika terjadi sesuatu pada android kalian. Lakukan atas keinginan dan tanggung jawab masing" :)

0 Komentar untuk "Tutorial Root Dan Unroot Menggunakan Apk Framaroot"

Back To Top